Kepala Daerah ‘Jangan Bermain’ Bantuan Corona, Apalagi untuk Panggung Politik

Anggota DPR RI M Nur (baju putih).

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bantuan kepada warga terdampak virus Corona diminta secara segera disalurkan atau direalisasikan, agar tidak menimbulkan kegelisahan bagi yang berhak menerima.

Diingatkan juga seluruh kepala daerah agar tidak ‘bermain’ dengan bantuan tersebut. Apalagi dipakai sebagai pencitraan atau ajang kampanye untuk mempertahankan jabatan.

“Bagi incumbent di suatu daerah yang akan melaksanakan Pilkada, jangan sampai ini dijadikan sebagai panggung politik. Lupakan dulu hasrat politik, tinggalkan lebih dulu nafsu itu. Bantu masyarakat dengan ikhlas bahwa ini adalah bencana bagi kita semua, rangkul masyarakat untuk diajak menangani wabah ini,” ketus Anggota DPR RI H Muhammad Nur, Sabtu (18/4/2020).

Jadi, cetusnya lagi, ajang membagi-bagi bantuan jangan hanya dijadikan sekedar seremoni.

Menurut M Nur, yang berhak menerima bantuan adalah keluarga terdampak virus Corona. Sebab, harus karantina mandiri, maka kebutuhan hidup selama menjalani itu harus segera disalurkan.

“Baik itu keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19 agar cepat diperhatikan kebutuhan keluarganya,” sebut politisi Partai Gerindra Kalsel ini, Sabtu (18/4/2020).

Kalau tidak, sebutnya, justru mereka mengeluh atau tetap beraktivitas keluar rumah dengan alasan perlu uang sebagai mencukupi kebutuhan.

Tak hanya itu, M Nur juga meminta, pemerintah rajin turun ke masyarakat untuk mengetahui kebutuhan masyarakat saat pandemi virus Corona. Sehingga, bantuan yang disalurkan sesuai keinginan, tepat sasaran, tak mubazir, serta tidak tebang pilih. (farid)

Editor : Amran