Kenakan Hijab, Mahasiswi Uniska ‘Adu Pesona’

BANJARMASIN, klikkalsel – Sejumlah Mahasiswi tampil memukau dengan pesona daya tariknya mencuri perhatian dewan juri lomba Fashion Show di halaman Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Arsyad Al Banjari, Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara, Sabtu (7/8/2018).

Rektor Uniska Abdul Malik (Batik Coklat) bersama perserta hijab fashion show (foto : lpm uniska/klikkalsel).

Sebanyak 10 srikandi dari berbagai fakultas di Uniska ini ‘adu pesona’ untuk terlihat anggun saat melenggang bergantian di atas catwalk dengan mengenakan hijab bertema pesta.

Salah satu peserta Hijab Fashion, Gusti Athifah Adzra mengaku cukup senang digelar lomba ini, menurutnya sebagai ruang berkreasi para kaum hawa Uniska.

“Kalau target juara gak juga, ikut serta ingin meramaikan acara ini. Aturan dari juri, kami peserta harus make up sendiri,” tutur Athifah, pemilik selempang Duta Kampus Uniska tahun 2016.

Gusti Athifah Adzara. (lpm uniska/klikkalsel)

Sementara, Rektor Uniska Banjarmasin Abdul Malik mengatakan, lomba tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-37 Uniska Banjarmasin. Kegiatan HUT ini sengaja dikemas dengan beragam acara, supaya euforia menyambut hari jadi kampus semakin terasa dan bermakna.

“Lomba ini diharapkan menjadi daya picu para mahasiswa berhijab dalam sehari-harinya. penilaian kita serahkan ke dewan juri, Minggu besok penyerahan hadiahnya di puncak peringatan hari jadi di kampus Uniska,” sebutnya kepada klikkalsel.com. (rizkon)

Editor : Farid