Kembali Pimpin PDIP, H Mardani Maming Siapkan Kader Dampingi Paman Birin di Pilgub 2020

BANJARMASIN, klikkalsel – H Mardani Maming kembali menduduki posisi Ketua DPD PDIP Kalsel saat Konferensi Daerah V sekaligus konfercab DPC PDIP se Kalse, di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Senin (8/7/2019).

Ia menjabat Ketua DPD PDIP Kalsel periode 2019-2014, dan struktur kepengurusan ikut terjadi perombakan.

Dalam agenda penting itu Mardani H Maming terpilih secara aklamasi. Setelah 13 PAC dan DPC PDI Perjuangan kabupaten atau kota se-Kalsel mendukung penuh Mardani H Maming sebagai ketua DPD PDIP Kalsel.

Sementara di jajaran pengurus, Sekretaris DPD PDIP Kalsel sebelumnya, H. Supiansyah menjabat sebagai wakil ketua bidang kehormatan partai.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel saat ini diisi oleh anggota DPRD Kalsel terpilih oleh Muhammad Syaripuddin. Kemudian, Bendahara dijabat oleh anggota DPR RI terpilih Dr Sulaiman Umar.

Pergeseran jajaran struktur selain jabatan ketua tersebut, seiring menyongsong pesta demokrasi pemilu kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Sebelumnya pada Pileg Kalsel 2019 tadi, raihan partai politik ini cukup memuaskan, bertengger di posisi Runner up setelah Golkar.

Sehingga, Ketua DPD PDIP Kalsel H Mardani Maming menyatakan wajar saja apabila kader partai berlogo banteng digadang-gadang akan mendampingi sang incumbent Sahbirin Noor di Pilgub 2020 mendatang.

“Sebagai partai yang finish di posisi kedua, sewajarnya PDIP menjadi wakil di Pilgub mendatang,” ucapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu ini, juga menyebutkan dalam catatan sejarah, khususnya Pilgub 2015 lalu. PDIP merupakan partai pengusung Gubernur terpilih H Sahbirin Noor-Rudi Resnawan.

“Sehingga, baju Paman boleh kuning, tapi hatinya tetap merah,” ujar Mardani sembari tersenyum di hadapan H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDIP Kalsel.

Sementara itu, sebagai pimpinan parpol, Mardani merasa bangga atas torehan perjuangan semua kader di Pemilu 2019 kemarin. Dengan perolehan 3 kursi di DPR RI, 8 kursi di DPRD Kalsel dan 54 kursi di DPRD kabupaten atau kota se-Kalsel.

“Semoga, perolehan 3 kursi DPR RI ini bisa membantu Gubernur Kalsel dalam lobi-lobi kebijakan anggaran di tingkat pusat,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Farid