Keluarga Besar Kodim 1001/Amuntai Salurkan Zakat Fitrah ke Baznas dan Panti Asuhan

BAZ Kodim 1001/Amt Salurkan Zakat Fitrah Ke Baznas dan Panti Asuhan (foto : pendim1001)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Menjelang Idul Fitri 1441 H/2020 M, Badan Amil Zakat Kodim 1001/Amuntai serahkan zakat fitrah anggota dan keluarga besar Kodim 1001 Amuntai melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Baznas Kabupaten Balangan.
Selain menyerahkan zakat fitrah ke Baznas, Badan Amil Zakat Kodim/1001 Amuntai juga menyerahkan zakat fitrah ke sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten HSU dan Kabupaten Balangan.
Adapun zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan Badan Amil Zakat Kodim 1001/Amuntai berupa uang sebanyak 320 jiwa x Rp55 ribu total uang Rp17,6 juta-, dan sedekah Rp252 ribu
BAZ Kodim 1001/Amt Salurkan Zakat Fitrah Ke Baznas dan Panti Asuhan (foto : pendim1001)
Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, MTr (Han) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kewajiban anggota dan Keluarga Besar Kodim 1001 Amuntai menunaikan zakat wajib pada diri sendiri.
Dimana dalam Bulan Suci Ramadhan ini sebagai umat Islam kita berkewajiban mengeluarkan Zakat Fitrah ditiap tahunnya dan apabila itu sudah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.
Baik itu zakat fitrah maupun zakat mal atau harta, dan itu sudah menjadikan kewajiban bagi sebagai umat Islam untuk dikeluarkan dan disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya.
“Semoga dengan zakat yang kita salurkan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadikan ibadah bagi kita semua,” tuturnya.(doni)
Editor : Amran