Minggu, Oktober 17, 2021

Keluarga Benteng Utama Pencegahan Narkoba

BANJARMASIN, klikkalsel– Pemuda zaman now diharapkan tidak terjerumus dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba. Generasi muda harus menjadi generasi penurus yang berprestasi.

Gereja Katedral menyelanggarakan diskusi agar generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba. (foto : baha/klikkalsel)

Pencegahan terhadap narkoba dan obat terlarang di Banjarmasin terus digaungkan sejumlah lembaga, tidak hanya aparat kepolisian, BNN maupun organisasi kepemudaan di Kalsel.

Kali ini Gereja Katedral juga menyelenggarakan kegiatan diskusi sekaligus sosialisasi bertajuk “Keluarga Sehat ABG Zaman Now Anti Galau” yang dihadiri sejumlah narasumber seperti, Pakar Diet Ahli Gizi, Christiani Setiadi, BNNP Kalsel Iskandar Adam, Psikiater Sherly Limantara, Aktifis Kesadaran Hukum dan Keluarga Asyahid Hamid dan Psikolog, Laura Sugiarto.

Pastor Cosmas MSF, turut mengkhawatirkan para anak muda apabila terjerumus oleh penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu, Pastor menjelaskan keluarga merupakan faktor terpenting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, sebab dikeluargalah benteng pertama dalam pembinaan sikap anak.

“Harusnya anak muda itu adalah harapan keluarga, bukan terjerumus oleh narkoba,” jelasnya, Minggu, (18/3/2018).

Sementara itu, Laolaysius Jono Purwadi selaku Ketua Panitia Paskah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar para generasi muda tahu akan berbahaya mengkonsumsi narkoba bagi organ dalam tubuh.

“Anak muda itu apabila tidak dibina dari sekarang, maka masa depannya akan suram,” tandasnya.(baha)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan