Minggu, Oktober 17, 2021

Kelas Baru SDN Pasar Lama 3, Ditarget Selesai Akhir November

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebagai sekolah percontohan, SDN Pasar Lama 3 terus mengembangkan kualitas pendidikan. Melalui bantuan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, sekolah yang terletak di Jalan Sulawesi, Banjarmasin Tengah itu, akan menambah ruang kelas.

Penambahan ruang kelas dijadwalkan dibangun awal bulan Mei 2019, mengingat ditiap tahunnya sekolah SDN Pasar Lama 3 selalu menjadi pilihan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SDN Pasar Lama 3 Banjarmasin, Muhammad Fahriza S.Pd kepada klikkalsel.com menyampaikan, tiga tahun tahun terakhir jumlah siswa terus bertambah sehingga ruang kelas digunakan bergantian.

“Rencana pembangunan tersebut sejak tahun 2016 silam, Insya Allah awal Mei ini sudah direalisasi sesuai dengan janji Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, dan akhir November sudah selesai,” tutur Fahriza, Jumat (3/5/2019).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SDN Pasar Lama 3, Muhammad Fahriza.(foto : istimewa)

Sementara itu memasuki tahun ajaran baru, SDN Pasar Lama 3 akan menerima sebanyak 96 murid baru yamg pendaftarannya sudah dibuka sejak 2-4 Mei.

Meskipun sementara harus bergantian masuk kelas, namun kata dia, tidak akan mempengaruhi proses belajar mengajar.

“Tahun ini disiapkan 3 kelas dengan total murid yang diterima 96 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, penerimaan murid tersebut berdasarkan zona domisili dan pekerjaan orang tuanya.

“Karena mengalami kekurangan kelas terpaksa murid kelas 1 tersebut bergantian dengan murid terdahulu (kelas 2). Untuk kelas 2 masuk lebih pagi yakni jam 07.45 sampai 11.45 Wita dan disambung murid kelas 1 hingga sampai pukul 12.30 Wita,” ucapnya.

Ia, juga berharap dengan rencana pembangunan di akhir November 2019 mendatang, benar terlaksana sehingga anak-anak yang mendapatkan pembelajaran bisa lebih maksimal.

“Semoga saja berjalan dengan baik dan lancar dan di akhir November sudah selesai,” harapnya.(azka)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan