Banjarmasin

Kekurangan Peserta, Disdik Banjarmasin, Masih Izinkan Akses PPDB

Kadisdik Banjarmasin saat meninjau pelaksanaan PPDB Online
BANJARMASIN, klikkalsel.com– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online tingkat SMP telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan PPDB Online tersebut sebanyak 7.397 peserta didik baru melakukan pendaftaran di 35 SMP Negeri di Banjarmasin.
Dari total 7.397 Pendaftar, SMP Negeri di Banjarmasin hanya menyediakan kuota sebanyak 7.114 kuota yang artinya terdapat sebanyak 283 orang yang tidak bisa masuk.
Namun dari data yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Banjarmasin, terdapat 1.329 kelebihan pendaftar karena gugur dan ditolak.
Sedangkan dari hasil pelaksanaan, mulai dari PPDB Prestasi, afirmasi, dan online terdapat sebanyak 6.068 orang peserta didik baru yang artinya dari kuota yang tersedia sebanyak 7.114, masih terdapat kekurangan sebanyak 1.046 orang peserta didik baru.
Kekurangan tersebut terdapat dari sebanyak 13 sekolah, yakni SMPN, 10, 13, 14, 16, 17, 18, 20, 21, 22, 25, 28, 29,dan 32.
Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengatakan bahwa terkait kekurangan tersebut, pihaknya tidak melarang apabila masih ada yang ingin mengakses.
“Jika masih ada yang akan mengakses tidak dilarang, karena sekolah negeri ada untuk melayani masyarakat,” ujar Totok.
Penerimaan kekurangan tersebut disampaikannya akan masih dibuka hingga tahun ajaran baru, selagi kuota yang disediakan masih kurang.
“Itu masih kita buka sampai tahun ajaran baru, tetapi tetap menggunakan aplikasi yang kita sediakan itu,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
To Top