Olahraga

Kejurnas Menembak AA IPSC 2020, Shooter Asal Banjarmasin Keluar Sebagai Juara Umum

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyemarakkan Hari Jadi (Harjad) kota Banjarmasin yang ke 494, kejuaraan tembak reaksi Air Action (AA) International Practical Shooting Confederation (IPSC), digelar di Valet Parkir Best Western Kindai Hotel.

Kejuaraan Nasional yang digelar selama 2 hari sejak Sabtu (19/9/2020) hingga Minggu (20/9/2020) tersebut memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin.

Sedikitnya ada sekitar 112 nomor peserta, yang mana sebanyak 88 nomor berasal dari Banjarmasin, Kalsel. Sedangkan 24 nomor sisanya berasal dari peserta luar daerah yakni, DKI Jakarta, Surakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalteng dan Kaltim.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan perhelatan akbar itu merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Banjarmasin. “Ini kado yang istemewa di hari jadi Kota Banjarmasin ke 494, kejuaraan nasional tembak reaksi diadakan,” ucap Ibnu Sina, Minggu (20/9/2020).

Ia juga mengungkapkan tembak reaksi berbeda dengan kejuaran menembak pada umumnya, dan merupakan salah satu cabang olahraga yang menarik. “Dengan perhelatan kejuaran ini dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berkiprah, baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

H Ibnu Sina pun berharap dengan perhelatan kejuaraan nasional tersebut dapat menjadi sebuah kontribusi bagi kemajuan banua tercinta, dan memiliki atlet yang berprestasi dalam bidangnya. Beliau juga berencana perhelatan demikian untuk dijadikan agenda rutin dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin setiap tahunnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana AA IPSC Level 2 Banjarmasin Open 2020, Sistia Raisanty, mengatakan, kegiatan yang digelar berlangsung dengan sukses, dengan menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini secara global, Kalsel khususnya sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kejuaraannya kita bagi tiga shift, kemarin, tadi pagi dan sore ini,” ujarnya Sistia

Kejurnas tembak reaksi kali ini memperlombakan 2 kelas yakni kelas sertifikasi dan non sertifikasi. Yang mana masing-masing kelas memperlombakan kelas handgun atau standar, dan Rifle atau senjata laras panjang.

Sedangkan untuk juara, Sistia mengatakan kelasnya pun kembali dibagi, yakni kelas Super Junior, Junior, Ladies dan Senior.

Dalam kejurnas AA IPSC Level 2 Banjarmasin Open 2020, shooter asal Banjarmasin yakni Rahmatul Irfan, menyabet gelar juara umum setelah menyingkirkan pesaingnya dari daerah lain. (fachrul)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top