Kejurnas Drumband 2018, Kalsel Jadi Tuan Rumah

TM pertama Kejurnas Drumband Kalsel 2018 melaksanakan pembahasan terkait persiapan lomba. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi tuan rumah Kejuaraan nasional (Kejurnas) Drumband 2018 yang akan dihelat pada Desember mendatang.

Segala persiapan termasuk rapat koordinasi sudag dilaksanakan, termasuk mengundang Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kombes Drs Joko Sarwoko.

Pertemua awal dalam menyusun pelaksanaan Kejurnas disampaikan Joko Sarwoko, merupakan rapat Technical Meeting (TM) pertama untuk memberikan arahan kepada para kontingen.

Arahan yang diberikan dalam TM pertama ini nanti akan menjadi pedoman bagi setiap kontingen yang mengikuti kejurnas akan datang.

“Didalam kesempatan ini nanti akan kita sampaikan tentang peraturan-peraturan, petunjuk pelaksanaan, penilaian serta apa saja yang di perlombakan,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, dari sekian banyak peserta yang mengikuti Kejurnas ini ada beberapa peserta yang tidak bisa berhadir di Bumi Lambung Mangkurat, karena para peserta yang mengikuti Kejurnas ini masih mengadakan kujuaraan tingkat Provinsi masing-masing.

“Yang berhadir di TM pertama ini tidak semua kontingen, karena untuk mencapai ditahap Nasional ini setiap Provinsi harus melaksanakan kejuaraan yang berupa seleksi hingga ke tahap Nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Drumband 2018 Kalimantan Selatan, Ari Bimo mengatakan, TM pertama Kejurnas ini akan membahas teknis pelaksanaan lomba.

Bimo juga mengungkapkan, pelaksanaan Kejurnas nantinya akan dilaksanakan di Banjarmasin, pada tanggal 3 hingga 9 Desember 2018.

“TM pertama ini kita akan membahas teknis Lomba sampai habis, Pelaksanaannya nanti di Banjarmasin pada tanggal 3 sampai 9 Desember,” ucapnya.

Ketua Harian PDBI Kalsel ini juga menuturkan, persiapan Atlet kontingen Kalimantan Selatan sudah mulai masuk kedalam tahap Pemusatan Latihan setelah usai melaksanakan Kejurprov bulan September lalu.

“Untuk memonitor pemusatan latihan itu, kita sudah serahkan keunitnya masing-masing, dan dari unit tersebutlah monitoring dalam pemusatan latihan sudah terlaksana seperti Kontingen Banjarmasin, kita sudah mulai latihan dari awal,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Alfarabi