Banjarmasin

Kejar Target, Dinkes Banjarmasin Lakukan Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Rumah Ibadah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kejar target dalam upaya vaksinasi dalam rangka menekan angka peningkatan Kasus Covid-19 di Banjarmasin.

Baru-baru ini, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, kembali melakukan inovasi baru untuk pelaksanaan vaksinasi. Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan. Dinkes akan melakukan vaksinasi di tempat ibadah.

Kegiatan yang bertemakan Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tersebut, dilaksanakan di delapan masjid pada malam hari dan satu gereja pada pagi hari.

“Kita akan mulai tanggal 23 – 30 April 2021. Untuk masjid kita laksanakan di masjid-masjid besar dan banyak jamaahnya. Sedangkan gereja kita pusatkan di gereja Katedral tanggal 24 April jam 9 pagi,” ujar Machli, Kamis (22/4/2021).

Dalam Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini, Dinkes Kota Banjarmasij menyediakan sebanyak 420 vial Vaksin atau sekitar 4.200 dosis. Untuk diberikan kepada lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru, Dosen, Pengurus tempat ibadah, Ustadz/Ustadzah dan Pendeta/Pastor.

Adapun masjid-masjid yang menjadi lokasi petugas antara lain, masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid Jami, masjid Al-Jihad, masjid Hasanuddin Madjedi, masjid Noor, masjid At Taqwa, masjid Mujahiddin dan Qomaruddin.

“Warga cukup membawa KTP. Untuk di masjid kita buka mulai dari selesai Magrib sampai selesai Tarawih,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top