Kejar 20 Medali, Atlet Dilatih Empat Jam Sehari

Foto bersama atlet dari 17 cabang olahraga. (foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 69 atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masuk pelatihan provinsi (Pelatprov) Wasaka tahap II 2018 diwajibkan berlatih minimal empat jam sehari.

Foto bersama atlet dari 17 cabang olahraga. (foto : iyan/klikkalsel)

Ketua Koni Kalsel H Bambang Heri Purnama ingin memfokuskan latihan fisik atlet dari 17 cabang olahraga itu. Dan meminta para atlet serius berlatih hingga memiliki kekuatan fisik yang prima untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

“Karenanya setiap sepuluh hari sekali kita akan uji kekuatan fisik mereka nantinya,” ucapnya saat silaturrahmi dengan para atlet Pelatprov Wasaka tahap II 2018 di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Sabtu (17/2/2018).

Mewujudkan itu, kata dia, Koni Kalsel akan memberikan perhatian lebih bagi pemenuhan gizi para atlet. Bahkan, menjaga kesehatan dan konsentrasi pembentukan atlet berkualitas ini sengaja menggandeng dokter ahli gizi. “Jangan sampai ada atlet yang loyo sebelum pertandingan,” timpalnya.

Koni Kalsel mematok 20 medali emas untuk PON Papua, atau bertambah sebelas medali dari PON 2016 di Jawa Barat yang meraih sembilan medali emas, delapan perak dan 19 perunggu.

“Intinya masuk 10 besar. Sehingga bisa mendukung provinsi kita bersiap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2024,” bebernya. (iyan)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.