Balangan

Kegaduhan Ditengah Malam Dikira Perkelahian, Ternyata kebakaran

PARINGIN, Klikkalsel.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan sontak membangunkan warga yang sedang terlelap tidur.

Musibah kebakaran yang terjadi Rabu malam (17/9/2020) sekitar pukul 11.30 Wita juga membuat warga panik karena dikejutkan dengan kobaran api yang menyala dikesunyian malam.

Menurut penuturan Bahrudin, salah satu pemilik rumah yang terbakar beserta harta bendanya, saat itu ia sedang beristirahat dan kaget terbangun karena mendengar kegaduhan di salah satu rumah tetangga.

“Saya terbangun karena mendengar kegaduhan di rumah tetangga, saya kita ada perjelahian, namun ketuka saya lihat ke luar ternyata kobaran api sudah besar, dan kami berlari menyelamatkan diri hingga harta benda saya pun tak terselamatkan,” tutur Bahrudin.

Adapun untuk kronologi kejadian menurut Bahrudun, api berasal dari salah satu rumah warga yang dengan cepat melahap serumpun hunian yang berdekatan tersebut, yang terdiri dari dua buah rumah dan 2 buah bedakan.

Diketahui, bangunan yang hangus terbakar tersebut seluruhnya terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menghanguskan bangunan sehingga warga dan petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api tersebut.

Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran tersebut, masih ditangani pihak Kepolisian dan lokasi kebakaran masih terpasang garis polisi.

Kepala Desa Bungin, Amir Husin menerangkan, kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp400 juta.

“Warga tidak sempat menyelamatkan harta benda, karena api dengan cepat menghanguskan bangunan, kerugian materil diperkirakan mencapai 400 jutaan,” Pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top