Destinasi

Kecamatan Tanta Terpilih Menjadi Tuan Rumah MTQ

TANJUNG, klikkalsel – Kecamatan Tanta siap menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong.

Itu berdasar hasil Musyawarah Daerah Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tabalong yang digelar di Gedung Pusat Informasi Tanjung, Kamis (25/7/2019).

Ketua Harian LPTQ Tabalong Yazidi Haya mengatakan, terpilihnya Kecamatan Tanta sebagai tuan rumah dikarenakan sudah lama MTQ tidak pernah digelar di wilayah tersebut.

Selain itu, berdasarkan urutan pelaksana MTQ, Kecamatan Tanta juga dinilai sudah lama masuk ke dalam daftar urut tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong.

“Yang lain sudah melaksanakan, Tanta jauh sudah urutannya belum kena giliran, sehingga pilihan jatuh ke Kecamatan Tanta,” terangnya.

Sementara itu, Camat Tanta Gusti Judid Ihsan Permana bersukur atas terpilihnya Kecamatan Tanta sebagai tuan rumah.

Menurut Camat yang akrab disapa Judid ini, sudah sejak lama warganya sangat ingin menjadi tuan rumah MTQ.

“Alhamdulillah ini merupakan gayung bersambut,” ucapnya.

Selanjutnya untuk kesiapan, ia mengatakan pihaknya, sudah melakukan koordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, serta tokoh masyarakat terkait kesiapan sarana dan prasarana.

“Untuk persiapan sarana dan prasarana Insya Allah kita sudah di atas 70 persen, kemudian tinggal persiapan kepanitian dan mungkin apa apa yang masih dirasa kurang untuk persiapan MTQ di tahun mendatang,” pungkasnya. (arif)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kecamatan Tanta Terpilih Menjadi Tuan Rumah MTQ - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top