Kecamatan Bagi-bagi Disinfektan Secara Gratis

Camat Banjarmasin Utara menunjukan satu buah tandon berisikan cairan disinfektan hasil sumbangan masyarakat.(foto: nuha/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pendistribusian cairan disinfektan kepada masyarakat di Banjarmasin diharapkan sebagai pencegah penyebaran wabah Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).
Melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PDAM Bandarmasih, cairan disinfektan dibagikan secara merata ke Kantor Kecamatan di seluruh wilayah Kota Banjarmasin.
Dari pantauan klikkalsel.com, Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara menyediakan sebanyak dua tandon berukuran besar berisikan cairan disinfektan.
“Hasil rapat kemarin, Kecamatan akan mendapatkan disinfektan yang disediakan Dinas Kesehatan dan PDAM, pendistribusian berupa cairan dan kita olah di Kecamatan,” ucap Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor, Selasa (31/03/2020).
Ia memiliki cara tersendiri dalam pembagian cairan disinfektan di wilayahnya, metode yang digunakan dengan mendistribusikan cairan tersebut ke masing-masing Kelurahan melalui Satgas setelah cairan diolah di Kecamatan Banjarmasin Utara.
“Agar menghindari terjadinya berkumpul orang banyak, karena ini salah satu penyebab penyebaran Virus Corona. Oleh sebab itu kami mengambil kebijakan tersebut dan Alhamdulillah tidak berdesak-desakan,” bebernya.
Dijelaskannya, Kecamatan Banjarmasin Utara memiliki dua tandon masing-masing berukuran 1.200 liter. Kemudian dibagi per Kelurahan sebanyak 240 liter cairan disinfektan untuk diteruskan kepada masyarakat sekitar.
“Cairan ini gratis, setiap hari kita dapat 4 liter cairan disinfektan dan kita campur air menjadi 600 liter. Kalau kurang bisa minta ke Dinas Kesehatan lagi, semoga ini efektif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(nuha)
Editor : Akhmad