Minggu, Oktober 17, 2021

Kebakaran Pekapuran Raya, 4 Bangunan Rusak, 2 Anggota Damkar Tersengat Listrik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Jalan Pekapuran Raya Gang Istiqamah RT.23 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur, dikagetkan dengan kebakaran yang melanda kawasan tersebut, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Akibat kebakaran tersebut 1 gudang kapuk milik H Harmain dan 1 Gudang Meubel milik M Iman luluh lantak, sedangkan 2 rumah semi permanen yang berada di samping dua bangunan tersebut mengalami rusak parah pada bagian atap.

Selain menghanguskan bangunan disekitarnya, api juga sempat membuat membakar semua mobil yang terparkir di salah satu bangunan yang terbakar.

Menurut saksi mata yang merupakan warga sekitar, Ikhsan, api pertama kali terlihat pada bagian atap gudang meubel yang kemudian dengan cepat membesar.

“Awalnya cuma asap, namun tak lama apinya membesar dan merembet ke bangunan lain,” ujarnya.

Beruntung pemadam kebakaran cepat berdatangan ke lokasi tersebut untuk membantu warga memadamkan api. Namun upaya pemadam kebakaran sempat terhambat karena aliran listrik dilokasi kebakaran masih menyala.

Bahkan dua orang anggota pemadam kebakaran harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena sengatan listrik. “Hampir dua puluh menit kebakaran terjadi, aliran listrik masih menyala,” ujar salah satu anggota pemadam kebakaran, Taufik 04 Kiba.

Beruntung kerja keras pemadam kebakaran yang pantang menyerah membuat api berhasil dipadamkan tanpa menyebabkan kerusakan lebih besar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun kasusnya saat ini ditangani Polsek Banjarmasin Timur.(david)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan