Banjarmasin

Kebakaran di Saka Permai, 3 rumah Rusak Berat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 4 rumah warga di kawasan Jalan Saka Permai Gang Muntazah 1 RT 7, RW 4, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat menjadi korban kebakaran yang terjadi, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun klikkalsel.com di lokasi tidak lama dari kejadian terdapat 3 buah rumah rusak berat dan 1 buah rumah rusak ringan yang terletak di pemukiman padat penduduk itu.

Ema (38) warga setempat mengatakan, saat itu ia sedang asik bermain dengan kucing di halaman rumah, kemudian ketika melihat ke arah belakang rumahnya ia terkejut melihat gumpalan asap yang sudah membumbung.

“Kemudian saya mendengar ibu yang juga dekat dengan rumah itu berteriak api-api minta tolong,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pertama kali melihat asap itu muncul di rumah Salimi yang ia ketahui saat terjadi kebakaran sedang kosong.

“yang tinggal di rumah itu anaknya seorang penjaga malam, tapi saat kejadian tidak ada,” ungkapannya.

Saat terjadi kebakaran, syukurnya aliran listrik di lokasi tersebut cepat padan dan sejurus Relawan dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang cepat berdatangan berhasil mengendalikan api sekitar 30 menit.

Sementara itu, Subandi (64) yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi tersebut awalnya tidak tahu ada kejadiaan karena saat itu ia sedang tidur.

“Anak saya membaguni saya memberitahukan ada kebakaran di sebelah rumah,” ujarnya.

Lantas setelah dapat kabar itu, ia langsung bergegas bagun dari tempt tidurnya dan naik keatas rumah untuk melihat kejadian tersebut.

“Saya langsung naik ke atas rumah dan api itu sudah besar,” tuturnya.

Setelah naik ke atas rumah itu, ia mencoba memadamkan api yang menjalar ke arah rumahnya dengan menyiramkan air dari dalam tandon di tempat jemuran tersebut.

“Tidak lama pemadam datang,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, pemilik rumah Salimi sudah tinggal di Rantau , Namun yang menempati adalah anak – anaknya.

“Saat kejadian memang lagi kosong, dan terakhir pukul 24.00 Wita saya melihat penghuni rumah masih ada,” imbuhnya.

Lebih lanjit, sampai saat ini penghuni rumah belum juga datang dan melihat kejadian kebakaran yang telah menghanguskan seisi rumahnya.

Sementara ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan 4 buah rumah di kawasan Jalan Saka Permai Gang Muntazah 1 RT 7, RW 4, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dari pantauan klikkalsel.com terlihat para relawan sedang membersihkan puing puing kebakaran dan atas kejadian itu tidak ada memakan korban jiwa.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top