Minggu, Oktober 17, 2021

Kebakaran di Desa Tanta Hulu, Kakak Beradik Tewas Terbakar

TANJUNG, klikkalsel.com – Kebakaran terjadi di Desa Tanta Hulu, RT 01, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Selasa (9/2/2021), sekitar pukul 02.20 dini hari.

Kobaran api yang sempat membesar menghanguskan dua buah rumah, satu toko, serta dua unit sepeda motor.

Anggota BPBB Tabalong, Fahri mengatakan, kebakaran juga memakan korban jiwa dua orang anak kecil kakak beradik, Jihan Fahera(6) dan Mia Rahmawati(12) yang tewas terbakar.

Sedangkan, tiga korban lainnya yakni, Khamsiah (56), Maya Rusmiati (17) dan Rahmad (29), mengalami luka bakar yang cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Tiga orang luka-luka, dua orang meninggal. Untuk seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Darurat H Badaruddin,” jelasnya melalui Whatsapp.

Fahri menyebutkan, dua anak kecil yang menjadi korban jiwa tersebut ditemukan di dalam rumah usai api berhasil dipadamkan dan pihaknya melakukan pencarian atas dasar informasi dari masyarakat.

“Setelah dilakukan pencarian memang benar ditemukan dua korban jiwa. Yang adik ditemukan di ruang tengah dan yang kakak ditemukan di depan pintu rumah,” ungkapnya.

Menurut Fahri, usai korban ditemukan pihaknya masih melanjutkan melakukan pencarian sisa tubuh korban hingga pukul 05.00 wita subuh. Karena ada bagian tubuh salah satu korban yang tidak lengkap saat dievakuasi ke rumah sakit.

“Waktu kami evakusi ke rumah sakit, kata dokter ada bagian tubuh yang tertinggal. Jadi kami lanjutkan pencarian dan Alhamdulillah bagian tubuh yang tertinggal tersebut ditemukan,” jelasnya.

Fahri menambahkan, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran ini. Pihaknya dini hari tadi hanya mendapat informasi ada kebakaran dan lansung menuju ke lokasi kejadian.

“Sampai di lokasi, api sudah berkobar begitu besar dan anggota langsung melakukan pemadaman,” ungkap Fahri.

Berkat upaya para petugas pemadam gabungan api kemudian berhasil dipadamkan sehingga tidak semakin membesar ke bangunan lainnya.

“Proses pemadaman dan pendinginan memakan waktu kurang lebih 1 jam,” pungkas Fahri. (arif)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan