Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Desa Banyu Tajun Tabalong, Sebabkan Kerugian Hingga Rp350 juta

TANJUNG, klikkalsel.com – Musibah kebaran yang terjadi, Sabtu (31/10/2020) siang tadi, di Desa Banyu Tajun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, membuat para korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Data dari Polres Tabalong menyebutkan, kerugian dari kebakaran yang menimpa satu rumah dan bedakan enam pintu tersebut, ditaksir mencapai Rp350 juta.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto, membenarkan kejadian kebakaran di Desa Banyu Tajun, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Dalam musibah itu, satu rumah yang terbakar adalah milik H Aran(45) warga setempat. Sedangkan bedakan enam pintu merupakan milik H Jaini(65) yang dihuni oleh lima kepala keluarga yaitu, Mahyuni(25), Rumi(31), Ugi(28), Nana(40), Sugimanto(27) dan Yuliana(60).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” ungkap Ibnu, Sabtu (31/10/2020) sore.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi yang dihimpun petugas dilapangan, sebelum api membesar sempat terlihat kepulan asap disertai api dari atas salah satu pintu bedakan.

Saat itu, kebetulan bedakan tersebut sedang kosong kerena ditinggal pemiliknya bekerja.
Selanjutnya para saksi berteriak kepada penghuni lain yang ada dibedakan untuk segera keluar rumah.

Api kemudian dengan cepat membesar dikarenakan bedakan serta rumah terdiri kayu papan. Beruntung berkat upaya petugas pemadam gabungan api berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

“Petugas identifikasi Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Tanjung masih melakukan proses penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” pungkas Ibnu.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top