Kebakaran di Cempaka Hanguskan 4 Rumah dan Kost Mahasiswa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga di kawasan Jalan Cempaka Vlll, Vll RT 3 RW 2 Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, digegerkan dengan kebakaran yang terjadi, Sabtu malam (17/4/2021) sekira pukul 20.30 Wita.

Menurut keterangan warga setempat Ahmad Suryadi (53) mengatakan, saat itu ia sedang duduk di pingir jalan tak jauh dari rumahnya.

“Lagi santai duduk tiba-tiba ada api dari belakang rumah yang tidak jauh dari kost,” ujarnya.

Waktu mendatangi titik api, ia tidak menyangka ternyata rumahnya juga ikut terbakar, tanpa berpikir panjang Ahmad Suryadi langsung mengevakuasi ibunya untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

“Sempat menyelamatkan ibu saja, harta bisa dicari jadi cuman kepikiran ibu,” tegasnya.

Ayut (50) yang juga warga cempaka VIII menambahkan, saat itu iya sedang memperbaiki gerobak sampah yang tak jauh dari lokasi kejadian dan mendegar teriakan seseoarng memgatakan api dua kali.

“Saya tadi lagi siap-siap mau bekerja memungut sampah di Jalan Gunung Sari, lalu ada orang teriak api,” ungkapnya.

Mendegar suara tersebut, Ayut langsung bergegas mencari tahu dan melihat api bermula dari belakang Kost milik H Ali dan api tersebut sudah membesar.

“Apinya dari kosan, saya langsung berupaya menyiram tapi api sudah besar, ” ujarnya.

Dilokasi kejadian, api yang cepat membesar dikarenakan jago merah melahap berupa bangunan material-material dari kayu.

Kendati demikian, atas kerja keras Relawan Gabungan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kota Banjarmasin aip berhasil di kendalikan kurang lebih 1 jam.

Sampai saat ini belum di ketahi pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut yang menghanguskan sedikitnya 4 rumah dan 1 kost kostan di Jalan Cempaka VIII.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan