Kasus Covid-19 di Tabalong Kembali Bertambah, 39 Orang Terkonfirmasi Positif

Perkembangan Covid-19 Kabupaten Tabalong. (istimewa)

TANJUNG, klikkalsel.com – Penambahan kasus positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Tabalong.

Hari ini, Selasa (22/9/2020), Gugus Tugas Percepatan Pengananan Covid-19 Kabupaten Tabalong melaporkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 39 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, penambahan kasus hari ini di dapat dari hasil swab test petugas terhadap 167 orang beberapa waktu lalu.

“Di mana pasien terkonfirmasi yang didapat hari ini sebagian besar merupakan pasien dengan status kontak erat dan sebagian besar lainnya berstatus suspek dan OTG,” jelasnya.

Selain pasien positif, juga terdapat penambahan pasien sebanyak dua orang. Keduanya dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi dengan waktu lebih dari 10 hari.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Tabalong hingga hari ini mencapai 340 orang. Sembuh 290 orang, dalam perawatan 42 orang dan meninggal dunia delapan orang. Dengan temuan kasus tertinggi masih di Kecamatan Murung Pudak, sebanyak 136 orang.

Taufiq menghimbau, dengan adanya peningkatan kasus ini, agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Semua wajib memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabu, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Taufiq.(arif)

Editor : Amran