Banjarmasin

Karyawan Sejumlah Restoran dan Hotel di Banjarmasin Jalani Vaksinasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebagai upaya mengejar serapan Vaksin guna membentuk herd immunity di tengah masyarakat, Dinas Kesehatan Banjarmasin menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk melakukan vaksinasi terhadap sejumlah karyawan hotel dan restoran.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, DR Machli Riyadi ditemui saat pelaksanaan vaksinasi di Aula Hotel Banjarmasin International (HBI) mengatakan, hari ini, Senin (26/4/2021) pihaknya melakukan vaksinasi serentak untuk 7 hotel dan restoran.

“Sasaran semua hotel yang ada di Banjarmasin, jumlahnya sekitar 1500 orang,” ujar Machli.

Menurutnya selain untuk mengejar herd immunity, vaksinasi terhadap karyawan hotel penting dilakukan karena hotel adalah salah tempat yang menjadi tujuan orang luar daerah.

“Hotel ini kan pelayanan publik, sehingga berpotensi sekali menjadi sumber penyebaran Covid jika tidak dilakukan vaksinasi,” ujarnya lagi.

Sementara itu General Manager HBI, Eri Sudarisman saat dihubungi mengaku mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan terhadap pekerja hotel dan restoran.

Menurutnya hal ini juga sebagai bentuk pemberian rasa aman kepada pihaknya yang banyak bersentuhan dengan orang luar.

“Karena hotel dan tempat hiburan ini bentuknya adalah melayani publik, vaksinasi ini selain memberikan rasa aman bagi kami, khususnya HBI dan Aria Barito juga memberikan keamanan bagi pengunjung,” jelasnya.

Momen vaksinasi ini ujar Eri sudah lama dinantikan pihaknya, khususnya HBI dan Hotel Aria Barito.

Meski telah diberikan vaksin, Eri menjamin pihaknya akan tetap memberikan suplemen kepada karyawan sebagaimana yang dilakukan sebelum adanya vaksinasi. “Jadi tetap kita berikan vitamin kepada karyawan, meski telah dilakukan vaksin. Istilahnya ada pengaman tambahan,” tutupnya.

Adapun karyawan hotel dan restoran yang divaksinasi, yaitu Hotel Banjarmasin International, Hotel Aria Barito, Pyramid Hotel, Hotel G-Sign, Hotel Siena Inn, Hotel Permata dan Restoran Lima Rasa. (david)

Editor : Akhmad

To Top