Karnaval Idul Adha jadi Sarana Ukhuah Islamiyah

Karnaval malam takbiran Hari Raya Idul Adha, di Kotabaru. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Menyambut Hari Raya Idul Adha, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar karnaval malam takbiran, Selasa, (21/8/2018).

Pemerintah daerah berjuluk Bumi Saijaan ini memaknai lebaran Idul Adha 1439 H setiap tahun rutin menggelar karnaval, dengan mengikut sertakan kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Bahkan, karnaval yang dibuka oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Ketua DPRD Hj Alfisah di Siring Laut terkesan meriah. Puluhan peserta antusias berpartisipasi dalam karnaval, terdiri dari pejalan kaki dan kendaraan roda empat.

Semarak karnaval, tentunya, selain bertujuan untuk meningkatkan ukhuah Islamiyah, juga dijadikan sebagai sarana mempererat rajut silaturrahmi masyarakat muslim.

“Mari kita jadikan momen karnaval malam Idul Adha sebagai sarana memperkokoh silaturrahmi. Utamanya, juga sebagai ajang memperkokoh ukhuah islamiyah kita,” tutur Bupati, sesaat sebelum melepas peserta karnaval.

Ucapan apresiasi juga diungkapkan Hj Alfisah, kepada para peserta karnaval. Karena menurutnya, momen Idul Adha merupakan hari kemenangan untuk umat muslim.

“Memeriahkan hari lebaran Idul Adha harus terus di galakan. Karena, didalamnya bukan hanya bernilai budaya. Tapi, silaturrahmi antar sesama akan semakin terjaga,” tutur Alfisah, orang terpenting di jajaran DPRD Kotabaru tersebut. (duki)

Editor : Farid