Kapolsek Bantim Minta Anggota Tetap Waspada Terkait Sengketa Pilpres di MK

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskian minta anggota memantau kondisi dan situasi Kamtibmas jelang hasil putusan MK.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Meski masih sekitar dua pekan dan jauh berada di ibukota, hasil putusan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 28 Juni 2019 mendatang tetap menjadi perhatian serius jajaran Polsek Banjarmasin Timur.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah dihadapan anggotanya saat apel dan Halal Bihalal di Mapolsek, Selasa (12/7/2019).

Sehingga ia meminta anggotanya, khususnya Bhabibkamtibmas dan unit intel untuk meningkatkan kewaspadaan dan fokus terhadap situasi dan kondisi di tengah masyarakat.

“Meski jauh (sidang MK) dan kondisi Banjarmasin aman namun kita harus tetap memantau gejolak yang bisa saja terjadi di tengah masyarakat,” ujar Uskiansyah.

Jika kata dia, anggota menemukan hal-hal yang menonjol, Uskiansyah meminta anggotanya untuk segera melaporkan kepada pimpinan agar dapat segera diredam dan
ditanggulangi.

Selain memantau kondisi di lapangan, Uskiansyah juga meminta anak buahnya memanfaatkan media konvensional dan media sosial dalam melihat perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kita harapkan situasi Kamtibmas tetap dapat terjaga, termasuk di Banjarmasin khususnya di Banjarmasin Timur,” tandas Uskian. (david)

Editor : Amran