HSU

Kapolres HSU Pastikan Layanan Masyarakat Terapkan 3S

Kapolres HSU Pastikan Layanan Masyarakat Terapkan 3S

AMUNTAI, klikkalsel.com – Disela kesibukannya Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan rajin melakukan pengecekan ruang pelayanan masyarakat di tempatnya, untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat diberikan dengan baik oleh para anggotanya.

Didampingi Kasat Reskrim Iptu M. Andi Patisarani, selaku Pawas harian dan Ka SPKT Iptu Hery Saputra, Kapolres HSU mengunjungi satu persatu ruangan.

Dimulai dari ruang Sat Intelkam, Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang bersatu dengan Gedung Promoter, dimana di dalamnya terdapat ruang pelayanan Laporan Kehilangan Barang, SIM, SKCK.

Saat pengecekan, Kapolres HSU memberikan arahan kepada anggotanya agar dalam melayani masyarakat harus sesuai SOP.

“Layani masyarakat dengan ikhlas, terapkan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam). Jangan mempersulit layanan kepada masyarakat, harus tepat dan cepat,” ujarnya. Kamis, (18/2/2021).

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres HSU dengan ramah bertegur sapa dengan masyarakat yang berada di ruang pelayananan saat, mereka membuat SIM dan keperluan lain.

Salah seorang warga pemohon SIM, Abdul Hair warga Desa Bayur Kecamatan Haur Gading, mengungkapkan bahwa proses pelayanan perpanjangan SIM di Sat Lantas Polres HSU semakin menyenangkan.

“Petugas SIM semakin cepat melayani dan tidak menunggu lama,” ucapnya.

Hair juga memuji keramahan para petugas dalam melayani masyarakat serta biaya pembuatan SIM sesuai prosedur dan tidak ada biaya tambahan apa-apa serta tidak ada percaloan.

Terkait ruangan pelayanan, ujarnya tempatnya bersih, adem dilengkapi AC dan televisi serta apabila ingin foto copy atau ngopi tinggal ke sebelah ada ruangan mirip mini market.

“Warga yang mau membuat atau memperpanjang SIM serta keperluan lainnya jangan sungkan, karena pelayanan di Polres HSU sangat nyaman,” tukasnya. (doni)

Editor : Akhmad

To Top