Kapolda Kalsel Beri Perhatian Khusus Pilkada Tabalong

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kepada seluruh masyarakat fetal menjaga keamanan dan kenyamanan selama pilkada berlangsung. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Polda Kalsel telah melakukan pemetaan rawan pilkada. Dari empat pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, Pilkada Tabalong menjadi daerah yang menjadi perhatian khusus bagi TNI dan Polri.

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana mengingatkan kepada seluruh masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan selama pilkada berlangsung. (foto : david/klikkalsel)

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana yang ditemui awak media usai menerima kunjungan rombongan pengurus PWI Kalsel memyampaikan, tiga daerah lainnya yang menggelar pesta demokrasi yakni, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut juga menjadi perhatian.

“Namun Kabupaten Tabalong yang kita beri perhatian khusus, makanya saya perintahkan khusus kepada Kasubdit Politik untuk memantau disana,” tutur Rachmat Mulyana, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, memang beralasan mengapa Pilkada Tabalong dicap daerah rawan pilkada. Bahkan Bawaslu Kalsel juga telah menyampaikan bahwa Pilkada Tabalong paling memiliki kerawanan. Sehingga kata dia, Polda Kalsel berharap dengan dikirimkannya tim khusus dapat membuat suasa jelang pesta demokrasi dalam keadaan kondusif.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya para pedukung agar tidak mudah terprovokasi, kepala boleh panas tapi hati harus tetap dingin,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.