Kalsel Kembali Jadi Tuan Rumah Even Nasional, Ini Agendanya

BANJARMASIN, klikkalsel – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVI, telah terselanggara di Kalimantan Selatan (Kalsel). Selanjutnya, Provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat ini kembali ditunjuk menjadi tuan rumah even nasional, yaitu Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), September 2019 nanti.

Persiapan tengah dilalukan Pemprov Kalsel menyosong Haornas, pada 8-9 September 2019 mendatang. Salah satunya, penentuan lokasi perhelatan akbar yang direncanakan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel Hermansyah menerangkan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Guna mematangkan konsep pelaksanaan acara, terlebih even Nasional tersebut direncanakan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Ada pertemuan bersama tim menpora dan Kalsel. Pak gubernur sudah siap, alokasi anggaran sudah siap. Kita tinggal memetangkan, fokusnya ada dua alternatif, satu di Banjarmasin dan satu di Kawasan Setda Prov Kalsel di Banjarbaru,” ucapnya, Selasa (9/8/2019).

Ditambahkannya, Pemprov Kalsel sangat ingin mendongkrak kebudayaan dan parawisata pada even tersebut. Dengan memperkenalkan wisata Kalsel yang terkenal dengan ibu kota berjuluk Seribu Sungai.

“Kalau yang di Banjarmasin konsepnya seribu sungai. Artinya wilayah Kalsel dibelah oleh seribu sungai,” cetus Hermansyah.

Sementara itu, salah satu poin Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah Haornas 2019. Pada peringatan sebelumnya di Ternate, Gubernur Kalsel H Sahbirim Noor mendapat penghargaan dan dinobatkan sebagai pembina olaharaga terbaik se Indonesia pada Haornas 2018. (rizqon)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan