Banjarmasin

Kalsel di Kepung Banjir, Tagar #PrayForKalsel Tranding Topic di Twitter

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bencana banjir masih melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Saking luasnya banjir kali ini, tagar #prayforkalsel menjadi tranding topic di jejaring sosial Twitter.

Dirangkum klikkalsel.com hingga, Kamis (14/1/2021), pukul 11.00 Wita, sudah lebih dari 13 ribu warganet yang menyematkan tagar #prarforkalsel dalam cuitannya di Twitter.

Seperti yang dituliskan oleh salah satu warganet @thyhwangg_

“Astagfirullah temen-temen semua minta do’a nya yaa, semoga banjir nya cepat surut pagi ini ditempat aku masih hujan deres bgt Banyak temen sekolah aku yg rumahnya terendam banjir,” tulisnya.

Warganet lain menuliskan, menurutnya banjir tahun ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi.

“#PrayForKalsel Semoga lekas turun airnya dan hujannya cepet reda. Jadi sebelumnya kita tu hampir gapernah setinggi ini guys, yg ada didaerah udah separah ini. Kalo aku di Banjarmasin masih aman, rumah temen ku ada yg udah kelelep juga. semoga rumah ku g kena Ya Allah,” tulis akun @Secret_ikonic

Sementara, warganet @zainabaathifah menuliskan, akibat dilanda banjir ada jembatan yang putus sehingga akses menuju wilayah hulu sungai lumpuh total.

“Jembatan di Bawahan Pasar, Jl A Yani putus ya guys. Sementara jalur utama ke arah Hulu Sungai lumpuh total, Minta doanya untuk Kalimantan Selatan,” tulisnya.

Selain itu, ada juga warganet heran dan bingung kenapa Kalimantan Selatan dilanda banjir yang separah ini.

“Sejak kecil aku jarang banget denger banjir di pulau Kalimantan, banjir jarang terjadi disana karena Borneo dulunya berstatus salah satu sumber oksigen terbesar di Bumi. Kenapa skrng bisa terjadi banjir sehebat ini ? Mari kita renungkan- #PrayforKalSel,” tulis @RJLetsGo. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top