Kalahkan Climber Dunia, Atlet FPTI Tanbu Juara Satu di Malaysia

JUARA SATU - Atlet panjat FPTI Tanbu berdiri di podium juara setelah mengalahkan climber dunia dari negara lain.(istimewa/klikkalsel)
JUARA SATU – Ismail Ramadhani (baju merah), Atlet panjat FPTI Tanbu berdiri di podium juara setelah mengalahkan climber dunia dari negara lain.(istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Atlet utusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) mencengkram prestasi membanggakan dan mengharumkan nama banua bahkan Indonesia.

Betapa tidak, Ismail Ramadhani, pemanjat binaan FPTI Tanah Bumbu (Tanbu) ini meraih juara satu pada kategori Intermediate Men di Kejuaraan Multi Media University (MMU) Boulderx 2017 di Malaysia.

Keberhasilan pria kelahiran 1992 di negeri Jiran ini tidak mudah, karena harus mengalahkan climber dunia dari Amerika (USA), Filipina, Singapore dan tuan rumah sendiri Malaysia.

Prestasi itu sangat membanggakan bagi Bupati Tanbu H Mardani Maming. Bahkan, ketua DPD PDIP Kalsel ini, ingin bertemu dengan sang juara tersebut.

“Pak Bupati mengucapkan selamat lewat pesan Instagram, dan katanya beliau ingin berbicara langsung sama saya, tetapi menunggu beliau datang dari luar kota,” ucap atlet panjat yang dipanggil Dani ini, saat dihubungi klikkalsel, Rabu (20/12/2017).

Ketua Harian FPTI Kalsel Bandi bangga dan salut atas keberhasilan atlet dari klub Panjat Wasaka itu, apalagi pada kejuaraan level internasional.

“Atlet Panjat Tebing Wasaka berpotensi, tapi tetap ada evaluasi agar kekuatan tim Wasaka bisa merata dan lebih maksimal,” ucapnya.

FPTI Kalsel siap memberikan masukan dalam menentukan atlet dalam tim Wasaka.

“Saya mengapresiasi kepada FPTI Tanbu yang berhasil membina dan mampu melahirkan atlet berkelas dunia, seperti Dani,” tuturnya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.