Peristiwa & Hukum

Kaget Bunyi Lonceng, Yang Terbakar Ternyata Rumah Sendiri

Kebakaran Gang Sepakat dan Gang 19

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Jalan Soetoyo S Gang Sepakat dan Gang 19 RT 8 Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat digegerkan dengan kebakaran yang terjadi di kawasan tersebut, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 23.25 Wita.

Menurut salah satu saksi yang juga penghuni rumah, Mansah mengatakan, awalnya ia baru saja terlelap tidur, namun tak selang lama ia terbangun akibat bunyi pukulan lonceng berkali-kali.

Mendengar itu ia pun bergegas keluar, namun saat melintasi ruang tengah ia mendapati ruangan tersebut sudah dipenuhi asap dan baru menyadari rumah kontrakan yang ditinggalinya yang terbakar.

“Awalnya saya kaget dan mau keluar, namun ternyata rumah saya terbakar,” ujarnya sembari mengaku tak sempat menyelamatkan harta benda miliknya.

Sempitnya gang dan padatnya pemukiman di kawasan tersebut membuat pemadam kebakaran sedikit kesulitan untuk menjinakkan api.

Api baru bisa dipadamkan oleh relawan gabungan kurang lebih 45 menit kemudian. Akibatnya api dengan mudahnya merembet ke bangunan lain hingga menghanguskan empat buah rumah di Gang Sepakat milik Mansah, Hj Maimunah, Hj Niah dan Julak Aga.

Sedangkan di Gang 19 yang tepat bersebelahan dengan Gang Sepakat api berhasil menghanguskan dua rumah milik Hj Norhayati dan Rudi Arianto. (David)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top