Banjarmasin

Kader PKS Wajib Mendukung Ananda – Mushaffa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PKS nyatakan sikap siap mendukung pasangan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir, di Pilkada Walikota Banjarmasin 2020.
Ketua DPC PKS Banjarmasin, Hendra, mengatakan, DPP PKS telah mengeluarkan instruksi untuk mendukung calon yang diusung oleh PKS, terlebih lagi apabila yang diusung merupakan kader PKS sendiri.
“Hari ini kami nyatakan, bahwa ketika sudah datang perintah kepada para kader PKS untuk, memilih pasangan Ananda – Mushaffa, maka semua kader harus memilih pasangan tersebut. Otomatis ketika ada instruksi itu, mesin politik kami sudah bergerak semuanya,” ujarnya, Sabtu (5/9/2020).
Hendra juga mengatakan, PKS sudah mengumpulkan para kadernya untuk mendukung pasangan Ananda – Mushaffa dalam Pilkada Walikota 2020 ini.
“Kader sudah dikumpulkan semua, dan tidak ada kata menolak semuanya. Hari ini kita buktikan dengan hadirnya semua elemen di kader PKS itu solid semuanya untuk memilih pasangan ini,” tuturnya.
Sementara itu, berkaitan dengan adanya kader PKS yang tetap maju meski tak diberikan surat rekomendasi dari PKS, yakni H Ibnu Sina petahana Walikota Banjarmasin.
Hendra mengatakan, DPP sudah menyatakan sikap bahwa seluruh kader PKS harus mendukung pasangan yang diusung oleh PKS.
“Kita diinstruksikan untuk memilih salah satu calon yang diusung, otomatis yang bersangkutan apakah mau ikut memilih calon tersebut. Jadi kawan-kawan bisa saja menafsirkannya,” bebernya.
Ia juga mengungkapkan, apabila ada kader PKS yang tidak memilih pasangan yang diinstruksikan tersebut, maka akan diberikan sanksi. “Instruksinya kan satu, jadi kalau tidak memilih sudah pasti diberikan sanksi,” jelasnya.
Untuk kader yang tetap ngotot mencalon meski tidak diberikan rekomendasi, Hendra mengatakan bahwa ia tidak bisa memberikan komentar apapun. Namun, menurutnya kalau sudah mendaftar otomatis tidak di PKS.
“Kalau sudah mendaftar, otomatis beliau menyatakan bahwa tidak di PKS, atau bukan kader PKS lagi,” tandasnya. (fachrul)
Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top