Kader Lingkungan Hidup jadi Motivator

BANJARMASIN, klikkalsel– Kader lingkungan hidup menjadi salah satu penggerak sekaligus orang yang terdepan membantu pemerintah daerah agar mendapatkan penghargaan Adipura Kencana. Tidak hanya itu, kader lingkungan hidup juga sebagai contoh masyarakat untuk mencintai lingkungan.

Melalui kegiatan temu kader lingkungan hidup oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin di Gedung PWI Kalsel, Senin 13 hingga 15  November 2017, setidaknya menjadi kegiatan yang bisa menambah wawasan bagi kader lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, H Mukhyar dalam sambutannya mengatakan, kader lingkungan hidup  merupakan salah satu ujung tombak sekaligus motivator pemerintah untuk mendapatkan penghargaan Adipura Kencana.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin menggelar pertemuan kader lingkungan hidup di Gedung PWI Kalsel. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

“Banjarmasin menargetkan meraih Adipura Kencana tahun 2018, untuk itu diharapkan peran serta seluruh pihak termasuk kader lingkungan hidup, membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat untuk meraih Adipura Kencana tahun 2018 mendatang,” ucap Mukhyar kepada klikkalsel, Rabu (15/11/2017).

Selain itu ia menyampaikan, Kota Banjarmasin sudah 3 kali berturut-turut meraih Adipura, ke depan pihaknya akan menarget Adipura Kencana. “Penilaian Adipura Kencana lebih ketat dan lebih banyak aspek yang dinilai. Salah satunya partisipasi aktif dari masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini akan diisi materi-materi bagaimana cara pengolahan sampah hingga bernilai guna. Seperti pengolahan kompos dari sampah organik, pemanfaatan barang bekas untuk tempat tanaman hydroponik. (david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.