Banjarmasin

Kabid SMA Disdikbud Kalsel : Hari Pertama UNBK SMA Sederajat Berjalan Lancar

BANJARMASIN, klikkalsel – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komptensi (UNBK), hari ini, Senin (1/4/2019).

UNBK ini akan berlangsung selama 4 hari yakni 1 April, 2 April, 4 April dan 8 April 2019.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ini adalah Bahasa Indonesia, seperti yang terlihat pada pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin Bakhtiar mengatakan, hari ini pihaknya menggelar UNBK untuk 3 program yaitu Bahasa, MIPA dan IPS.

“Kita siapkan 8 ruangan dan 195 komputer untuk 185 peserta ujian yang dibagi menjadi dua sesi,” ujarnya.

Ia berharap dengan pelaksanaan yang digelar hanya dua sesi dapat meningkatkan prestasi nilai peserta ujian. Dan pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar hingga akhir nanti.

Sementara itu Kepada Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Budaya Kalimantan Selatan, Muhammadun, saat ditemui di sela kunjungannya ke sekolah-sekolah guna memastikan UNBK berjalan lanjar mengatakan sejauh ini tidak ditemui kendala berarti dalam pelaksanaan ujian di hari pertama ini.

“Alhamdulillah tadi saya mengunjungi beberapa sekolah dan semuanya lancar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Madun ini menjelaskan, UNBK kali ini dilakukan secara serentak di 188 sekolah baik negeri ataupun swasta dengan jumlah peserta mencapai 22.000 pelajar.

Ia pun berharap agar prestasi nilai siswa yang UNBK ini dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti imbauan Pak Guberbur, kita jangan hanya sukses pada pelaksanaan tapi juga harus sukses dalam prestasi nilai,” pungkas Madun. (david)

Editor : Farid

To Top