Hukum & Kriminal

Kabel Listrik PJU Sudah 4 Kali Dicuri Maling, Dinas PUPR Rugi Rp450 Juta

BATULICIN, klikkalsel.com – Sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)  yang berlokasi di Jalan Lingkar 30, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) padam, akibat kabel aliran listriknya raib dicuri maling.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu  Ansyari Firdaus kepada klikkalsel.com, Rabu (5/8/2020) membenarkan, sebagian lampu PJU yang ada di Jalan Lingkar itu padam karena kabel aliran listrik ke PJU itu hilang.

“Padahal kabel listrik  PJU yang ada di jalan lingkar tersebut sudah sangat safety, ditanam dalam tanah kemudian ditutup dengan paving blok, tetapi tetap saja hilang, karena pada malam hari disepanjang jalan lingkar 30 terbilang sepi,” ungkap Kadis PUPR.
Menurut perhitungan dari Dinas PUPR, kabel listrik PJU yang dicuri itu panjangnya 4.850 meter. “Kalau diuangkan nilainya sebesar  Rp450 juta,” timpalnya.
Baca Juga : Diburu Hampir Tiga Bulan, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Diringkus
Apalagi, kata dia, kabel tanam listrik PJU yang berada dijalan lingkar 30 tersebut sudah 4 kali hilang di curi.
Terkait hilangnya kabel tanam listrik PJU milik Pemkab Tanbu tersebut, Kadis (PUPR)  langsung melaporkan hal ini ke kantor Polres Kabupaten Tanah Bumbu.
“Semoga dengan adanya laporan kehilangan kabel milik Pemkab Tanbu ini, dapat diungkap  para pelakunya,” sebutnya. (riadi)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top