Kalsel  

Jurang Meratus Bukan Penghalang

Kapolsek Kelumpang Hulu, IPTU Angga Satrya Wibawa, bersama anggota saat melaksanakan giat patroli, dan menyusuri pegunungan meratus. (foto : istimewa)

KOTABARU, klikkalsel– Jurang dan curam puncak Gunung Meratus sama sekali bukan hambatan bagi jajaran Polsek Kelumpang Hulu. Mereka bertugas melaksanakan patroli, menyisir dan membaur memberikan rasa aman, hingga berbagi kepada warga pelosok baru-baru tadi.

Kapolsek Kelumpang Hulu, IPTU Angga Satrya Wibawa saat menyerahkan bingkisan bagi warga pelosok di kaki Meratus. (foto : istimewa)

Selain itu, belasan anggota polisi yang  mengendarai kendaraan jenis trail juga harus menghadapi berbagai rintangan. Kondisi jalan yang licin dan berlumpur pun harus mereka taklukkan untuk menembus lokasi.

Sementara, lima desa yang dijadikan target patroli Kamtibmas yakni, Desa Cantung Kiri Hilir, Mangkirana, Laburan, Dusun Guntung Tarap, serta Dusun Lipon Desa Bangkalaan Dayak.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, melalui Kapolsek Kelumpang Hulu, IPTU Angga Satrya Wibawa, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengetahui secara langung situasi dan kondisi, terkait keamanan dan ketertiban masyarkat, (Kamtibmas).

“Selain itu, kami juga ingin bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama,” tutur Angga.

Kapolsek menambahkan, bahwa selain dapat bertemu langsung dengan masyarakat hingga mendapatkan informasi kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat pelosok.

Tidak terkecuali para pelajar juga menjadi sasaran belasan anggota, demi terjalinnya keakraban, dan kedekatan bagi mereka.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa menembus berbagai rintangan, dan bisa langsung bertemu dengan masyarakat. Meskipun hanya bisa berbagi sedikit bingkisan, namun keberadaan polisi, paling tidak dapat memberikan rasa aman bagi warga pelosok disana,” tandas Angga, polisi yang terkenal paling keren di Markasnya itu. (duki).

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.