HST

Jumlah DPT HST Berkurang 427 Pemilih

BARABAI, klikkalsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetapkan sebanyak 184.855 orang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk Pilkada Serentak 9 Desember 2020, melalui Pleno yang digelar pada Kamis (15/10/2020).

Johransyah Ketua KPU HST menyebutkan, terdapat 635 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya akan tersebar di seluruh Wilayah HST, dengan DPT sebanyak 184.855 orang, yang terdiri 91.878 laki-laki dan 92.977 perempuan.

‚ÄúTerimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses Coklit, hingga data ini sudah selesai dan dapat di Plenokan,” ujarnya.

Ia berharap, untuk proses selanjutnya dalam tahapan pilkada serentak nanti berjalan lancar dan tidak ada lagi kekeliruan data di lapangan.

Adapun untuk di DPT yang lalu sebenarnya ada berjumlah sebanyak 185.282 orang, jadi jika dilihat kondisi sekarang artinya DPT HST mengalami penurunan sebanyak 427 orang.

Dalam hal tersebut Johransyah menerangkan, hal tersebut wajar terjadi mengingat beberapa hal seperti ada yang meninggal, ada yang pindah domisili dan ada yang rangkap datanya, sehingga pada hasil pencoklitan kali ini mengalami penurunan.

Untuk diketahui Kabupaten HST sendiri terdapat 11 Kecamatan dan ada 169 Desa atau Kelurahan. (wawan)

Editor: Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top