Jumat Berkah, Polisi di Kotabaru Berbagi untuk Warga Pesisir Pulau Laut

Tampak para perwira polisi Kotabaru menyantuni kaum dhuafa usai melaksanakan shalat Jumat di salah desa pesisir di Pulau Laut. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel- Keutamaan hari Jumat nampaknya tidak disia-siakan jajaran Polres Kotabaru untuk berbagi dan menyantuni warga di pesisir Pulau Laut Jumat (11/1/2019).

Bahkan, kekompakan para perwira polisi bersama anggotanya di Kotabaru semakin tampak jelas, ketika mereka bersama-sama melaksanakan salat Jumat di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Menariknya, usai salat Jumat, mereka juga langsung menyambangi sejumlah rumah warga yang kurang mampu, dan memberikan santunan berupa Sembako kepada puluhan Kepala Keluarga (KK).

Kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat tersebut menurut Kapoles Kotabaru, AKBP Suhasto SIK merupakan program rutin yang akan dilaksanakan keluarga besar Polres Kotabaru.

“Ya, ini program Jumat Berkah kita. Selain, kita Jum’atan keliling pedesaan, juga ingin berbagi untuk saudara kita yang kurang mampu atau kaum dhuafa,” tutur Suhasto didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetiya.

Warga kurang mampu di pesisir Pulau Laut Kotabaru menjadi sasaran rutin jajaran Polres Kotabaru dalam program Jumat berkah. (foto : duki/klikkalsel)

Selain itu, melalui program Jumat Berkah keliling desa, Kapolres berharap, dapat terciptanya situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019. Sehingga terselengara pula pesta demokrasi 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di wilayah hukum Polres Kotabaru.

“Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya, agar masyarakat merasakan adanya kehadiran polisi sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian, dan masyarakat di bumi Saijaan ini,” tuturnya.

Diketahui, dalam momen kebersamaan tersebut tampak para perwira Polres Kotabaru turut serta. Diantaranya, Kasat Reskrim Polres Kotabaru, AKP Suria Miftah Irawan SH,SIK, Ps. Kabag Sumda AKP Sigit Cahyono S.E, dan Ps. Kasat Binmas, IPTU Rosadi.

Selain itu, tampak pula hadir, Kasat Intelkam Polres Kotabaru, AKP Heriyanto, Kasat Sabhara, AKP Isrageil, Kasat Narkoba, AKP Margono, SH, Kasi Propam Polres Kotabaru IPTU H. Damas, serta Kapolsek Pulau Laut Utara IPTU Iksan Prananto.(duki)

Editor : Alfarabi