Jual Miras di Kota Bertaqwa, Penjual Ditangkap Beserta Ratusan Botol

Pelaku HI alias Tibub (46) beserta ratusan miras berbagai merk (foto : polres hsu)

AMUNTAI, klikkalsel.com– Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Hulu Sungai Utara, menyita ratusan minuman keras (miras) berbagai merek dari seorang yang diduga menyimpan dan menjual di wilayah Kota Bertaqwa.

Seorang pelaku diketahui berinisial HI alias Tibub (46) yang merupakan seorang pensiunan, di tangkap di rumahnya Jalan Lambung Mangkurat RT.7, Desa Palampitan Hulu Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (13/3/2020) kemarin, sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, melalui Kasat Reskrim Iptu Kamarudin, membenarkan jajarannya telah mengamankan seorang pelaku di dalam rumahnya tersebut.

Dari keterangan pelaku hanya menjualkan milik Caliya alias Cali yang juga beralamat di Jalan Lambung Mangkurat RT. 7 Desa Palampitan Hulu Kecamatan Amuntai Tengah.

Setelah dilakukan pengembangan, didapat pada semak-semak sekitar rumahnya Caliya alias Cali yang saat itu tidak berada ditempat, ditemukan 133 botol miras jenis Anggur Merah Merk Mc Donal.

Selain itu, ada 32 botol miras jenis Beer Putih Merk Bintang, 50 botol miras jenis Anggur Malaga Cap Orang Tua, 6 botol miras jenis Anggur Putih Cap Orang Tua, 15 botol miras jenis Vodka Merk New Port, 2 buah Drum terbuat dari plastik Warna Biru.

“Pelaku dalam menjual miras tersebut baru sekitar 2 bulan dan hanya melayani kalau sudah yang kenal denganya,” terangnya kepada klikkalsel.com, Sabtu, (14/3/2020).

Lebih lanjut, ujarnya, penangkapan pelaku beserta ratusan miras setelah pihaknya mendapat Informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran miras yang kemudian petugas menindak lanjuti laporan dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Atas perbuatan tersebut, pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolres HSU dan pelaku akan dijerat dengan pasal 204 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara hingga seumur hidup,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran