Jika Tarif Naik, Pemko Siapkan Fery Gratis

H Hermansyah, Wakil Walikota Banjarmasin. (fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Pengelola kapal fery penyeberangan yang menghubungkan Kota Banjarmasin-Kabupaten Barito Kuala (Batola), terancam tidak bisa beroperasi jika masih saja ngotot menaikan tarif angkutan.

H Hermansyah, Wakil Walikota Banjarmasin. (fachrul/klikkalsel)

Bahkan Pemko Banjarmasin akan menyediakan armada sungai gratis untuk membantu masyarakat jika pihak pengelola fery tidak menyetujui tarif retribusi yang sudah ditetapkan oleh pemeribtah daerah.

Keinginan Pemko Banjarmasin untuk menyediakan penyeberangan gratis, menyusul ada kenaikan tarif penyeberangan oleh pihak pengelola. Bahkan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, sempat menutup dermaga yang ada di Alalak, pada Selasa pagi (6/2/2018) lalu.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan, apabila koordinasi antara Pemko dengan pihak pengelola tidak ada kesepakatan, maka dermaga tersebut akan diambil alih dan Pemko siap menyediakan fery penyeberangan gratis.

“Sementara koordinasi masih jalan. Kita juga meminta tanggapan masyarakat. Tapi, bila tidak ada kesepakatan dan pihak pengelola masih tidak ingin mengikuti peraturan yang diatur oleh Perda, maka Pemko akan menyiapkan fery penyeberangan yang nantinya akan dioperasikan secara gratis,” tutur Hermansyah, Selasa (7/2/2018).

Menurutnya, sampai saat ini pihak Pemkot masih berupaya berkoordinasi dengan pihak pihak terkait guna mengatasi kendala yang saat ini menjadi keluhan dari masyarakat pengguna transportasi lintas kabupaten kota tersebut.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menambahkan, Pemkot Banjarmasin akan sesegera mungkin menyelesaikan masalah yang menjadi keluhan dari masyarakat tentang tingginya harga kenaikan tarif penyeberangan lintas kabupaten kota yang berada di Banjarmasin.

“Persoalan ini harus segera selesai, agar masyarakat tidak mengeluh lagi soal tarif fery penyeberangan tersebut,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.