Banjarmasin

Jersey Legenda Para Laskar Antasari Akan Isi Museum Barito Putera

MARTAPURA, klikkalasel.com – CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berencana untuk membuat museum Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Proyeksi didukung penuh oleh pemain legendaris Laskar Antasari yang bersedia jersey mengisi museum.

Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan dan menyusun historis perjalanan PS Barito Putera dari awal berdiri hingga sekarang. Semua itu nanti akan menghias museum.

Saat ini rencana pembangunan museum PS Barito Putera sedang dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi selaku pemilik Stadion 17 Mei Banjarmasin. Ia berharap rencana itu disambut baik pemerintah.

“Mudah-mudahan kalau disetujui pemerintah Kalsel, museum tersebut di stadion 17 Mei nantinya,” ucapnya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, usai silaturahmi bersama PS Barito Putera Legend, Senin (26/10/2020) malam.

Dengan adanya museum di home base Laskar Antasari Stadion 17 Mei Banjarmasin, kata Hasnur, generasi muda dapat mengetahui detail sejarah perjuangan PS Barito Putera. Keinginan itu pun direspons positif oleh salah satu legenda hidup stoper Barito Putera, Slamet R.

Slamet R yang memiliki koleksi jersey sejak tahun 1989- 1997 sewaktu masih membela Barito Putera. Ia bersedia meletakan jersey bersejarahnya di museum apabila nanti dibangun.

Hal ini pun ia buktikan langsung dengan menyerahkan sejumlah jersey miliknya kepada Hasnur usai bermain bola di Stadion Demang Lehman. Selamet berharap kaos tim yang dikumpulkan bisa memberi semangat pemain dan menambah kecintaan suporter PS Barito Putera.

“Sehingga kekeluargaan di dalam PS Barito Putera akan terus terjaga,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Rizqon

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top