Banjar

Jembatan Darurat Mataraman Selesai, Dandim Martapura: Hanya Diizinkan Untuk Kendaraan di Bawah 5 Ton

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pengerjaan jembatan darurat di Kilometer 55 Desa Banua Anyar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan akhirnya selesai.

Jembatan yang putus pada bagian offride akibat tergerus banjir ini dapat diselesaikan sesuai estimasi, yaitu 3 hari pengerjaan.

Dandim 1006/Martapura Letkol, Arm Siswo Budiarto yang terlihat memimpin prajuritnya dalam pengerjaan jembatan yang menjadi penghubung utama antara kabupaten yang berada di wilayah Banua Enam dengan Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Banjarmasin tersebut mengatakan, jembatan telah dirampungkan perbaikannya oleh pasukan TNI dan instansi terkait.

“Jembatan Mataraman sudah selesai dan besok (Jumat, 22/1/2021) pagi sudah bisa dilewati,” ujarnya Kamis (21/1/2021) malam.

Meski demikian Dandim mengatakan jembatan tersebut hanya diizinkan dilewati oleh kendaraan dengan tonase di bawah 5 ton.

“Yang diizinkan melintas nanti adalah kendaraan dengan berat di bawah 5 ton. Sistemnya pun nanti bergantian atau buka tutup,” terangnya.

Lebih lanjut ia pun menerangkan bahwa jembatan tersebut dibuat dari bahan dasar pohon kepala yang dialasi split.

Diharapkan dengan rampungnya jembatan tersebut dapat membuka jalur distribusi bantuan untuk warga terdampak banjir di hulu sungai dan dapat membuka perekonomian pasca banjir. (David)

Editor: Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top