Banjarmasin

Jembatan Alalak I Diharapkan Warga Terus Dibuka di Luar Jam Operasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polresta Banjarmasin melakukan rekayasa jalan dan jembatan Alalak I yang dibuka guna mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan Kayu Tangi Ujung dan Jalan Tembus Perumnas, Kamis (15/4/2021).

Terkait rekayasa jalan tersebut disambut baik oleh warga karena sudah bisa mengurai kemacetan yang sebelumnya kerap terjadi di wilayah tersebut.

Mahyuni warga Kelurahan Alalak Utara, mengatakan langkah pembukaan jembatan Alalak I ini sudah bagus, karena berguna untuk mengurai kemacetan yang ada di kawasan tersebut.

“Tapi alangkah lebih bagusnya lagi kalau jembatan Alalak I, bisa dibuka terus dan tidak terbatas oleh jam operasional, agar tidak ada lagi kemacetan,” harapnya.

Disamping itu, Dishub melalui Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Febpry Graha Utama, sementara ini untuk kondisi lalu lintas pada hari pertama pembukaan jembatan Alalak I terbilang lancar.

Ia mengungkapkan, untuk kendala yang dihadapi dari uji rekayasa jalan dan simulasi yang dilakukan pihaknya kemarin sore Rabu (14/4/2021), sampai dibukanya jembatan pagi ini, yaitu menyortir atau memberikan arahan kendaraan yang melintas di jembatan Alalak I.

“Untuk sementara hanya itu kendalanya. selama para pengendara bisa mengikuti arahan dari para petugas, maka kondisi lalu lintas akan bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Disamping itu,pihaknya akan memantau dan melakukan evaluasi terus menerus, bagaimana kondisi dilapangan kedepannya.

“Misalkan ada kemacetan diluar jam operasional, mungkin nanti kita akan mengambil keputusan di tempat,” tegasnya

Sekedar diketahui, operasional jembatan ini hanya dibuka pada Pukul 07.00-09.00 Wita, dan pukul 16.00 -18.00 Wita setiap harinya.(airlangga)

Editor : Amran

To Top