Jelang Semi Final, Ilham Ramadhona Jaga Kebugaran Barito Putera U16

Midfilder PS Barito Putera U16, Fadlan Lana (Kiri) didampingi Pelatih Kepala PS Barito Putera U16, Ilham Ramadhona (Kanan). (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Hari ini Laskar Antasari muda bertolak ke Palembang untuk melakoni laga Semi Final, Barito Putera U16 akan bertemu dengan Persib U16, yang pada babak sebelumnya Persib U16 keluar sebagai juara grup Y.

Setelah meraih hasil Imbang saat menghadapi Persija U16 di babak delapan besar, Barito Putera U16 berhasil lolos ke babak semifinal karena pada laga lain di grup yang sama Persebaya U16 ditahan imbang Borneo FC U16, yang membuat Barito Putera U16 lolos, karena selisih gol dengan Persebaya U16.

Ketika dikonfirmasi klikkalsel.com, pelatih Barito Putera U16, Ilham Ramadhona mengucapkan banyak terima kasih karena dukungan dari supporterlah yang membuat PS Barito Putera U16 mampu mendapatkan hasil tersebut.

Berkaitan dengan persiapan jelang semifinal, Ilham mengungkapkan persiapan untuk menghadapi laga semifinal tidak banyak berubah, porsi latihan yang sama seperti biasa, akan tetapi pola makan untuk para pemain yang memang harus di jaga.

“Persiapan kita seperti biasa saja, kita menjaga kebugaran setiap pemain, baik dari secara tehnik dan yang terpenting lagi secara mental,” tuturnya.

Laga semi final rencananya akan dilaksanakan pada, Sabtu 8 Desember 2018 di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, mempertemukan Persija Jakarta U16 berhadapan dengan Bali United U16. Dan Persib Bandung U16 melawan Barito Putera U16.

“Kita akan berangkat hari ini, Kamis (6/12/2018) dan melakukan persiapan disana satu hari sebelum pertandingan,” ucap Ilham ramadhona.

Selain itu, menyinggung tentang keberangkatan para pemain muda yang akan mengikuti Beasiswa ke Inggris, Ilham Ramadhona mengatakan, bahwa PSSI telah memberikan kelonggaran hingga kompetisi Elite Pro Academy U16 selesai.

“Untuk berangkat ke Inggris memang dikondisikan oleh PSSI, jadi hingga kompetisi U16 selesai baru para pemain muda yang dapat beasiswa tersebut akan berangkat ke Inggris,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Alfarabi