Banjarmasin

Jelang PSU, Bawaslu Terus Sosialisasi dan Tingkatkan Patroli Pengawasan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jelang pemungutan suara ulang (PSU), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020, Bawaslu Kota Banjarmasin gencar melakukan patroli pengawasan.

Hal tersebut dilakukan Bawaslu Kota Banjarmasin guna mengantisipasi kerawanan dalam pelaksanaan PSU di Kecamatan Banjarmasim Selatan.

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, M Yasar, menyampaikan bahwa jelang pelaksanaan PSU di Banjarmasin yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Menjelang PSU kita menggiatkan patroli pengawasan dengan jajaran guna mengantisipasi kerawanan, termasuk menertibkan spanduk yang dianggap meresahkan,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Selain itu, Yasar juga menyampaikan bahwa pihak Bawaslu Kota Banjarmasin mulai hari ini, melakukan pengawasan distribusi logistik dan pendistribusian form c pemberitahan untuk.

“Kita juga akan mengawasi distribusi logistik dimulai hari ini, dan distribusi form c pemberitahuan untuk memastikan pemilih dapat menggunakan hak pilihnya,” jelas Yasar.

Jelang PSU Gubernur Kalsel 9 Juni mendatang, tensi politik di lokasi PSU kian memanas, hal ini lah yang membuat jajaran Bawaslu, terus menggiatkan patroli dan sosialisasi terhadap warga.

“Tentu, kita lakukan sosialisasi dengan mengundang tokoh-tokoh masyrakat terkait PSU, dalam pengawasan partisipatif,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Amran

To Top