Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil, Begini Ajakan HMI Kalsel

Ahmad Zaini, kader HMI Kalsel. (foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, sejumlah tokoh banua, instasi pemerintah hingga aparat TNI/Polri, hingga organisasi massa gencar berikan imbauan untuk menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI.

Tak terkecuali dari organisasi kemahasiswaan, yakni HMI. Melalui Ahmad Zaini, kader HMI Kalsel ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya pergerakan kepemudaan dan mahasiswa di Kalsel bersama-sama menjaga situasi kondusif di daerah dan nasional, serta tidak mudah terprovokasi oleh ajakan oknum kelompok kepentingan tertentu.

“Serta tidak terlibat aksi yang inkonstitusional dalam upaya menganggu stabilitas keamanan nasional dan Banua Kalsel,” sebutnya, Sabtu (18/10/2019)

Selanjutnya, tegasnya, HMI Kalsel mengecam keras gerakan-gerakan radikal yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI serta narasi-narasi negatif dalam upaya menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019–2024.

Berikutnya, kata dia, HMI Kalsel juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat ikut mengawal pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, agar dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, serta berkomitmen untuk terus mengawasi kinerja Pemerintah RI agar dapat bekerja sesuai dengan kepentingan nasional dan kepentingan rakyat.

Terkahir, HMI Kalsel mengajak kepada seluruh elemen agar mengawal dan mengawasi kinerja DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan kota agar dapat bekerja sesuai kepentingan nasional dan banua. (ril/azka)

 

Editor : Akhmad