Banjarmasin

Jelang Idul Fitri, Penjual Parcel di Banjarmasin Mulai Dibanjiri Pembeli

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kurang dari 10 hari lagi umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan sejumlah pedagang parsel sudah mulai dibanjiri pesanan dan pembeli.

Salah satunya toko penjual aneka parcel Banjarmasin (@oishikitchen_) yang terletak di Jalan Rantauan Darat, No 23, Pekauman, Banjarmasin Selatan yang memiliki sejumlah cabang diantaranya Jalan Sultan Adam dan A Yani kilometer 1.

Yenni selaku owner aneka parcel Banjarmasin mengatakan sudah kurang lebih 10 tahun ia bersama keluarganya menggeluti bidang usaha tersebut.

“Untuk penjualan parcel di tahun ini lumayan ramai meskipun banyak saingan, Alhamdullilah ramai saja,” kata Yenni kepada klikkalsel.com Selasa (4/5/2021).

Meskipun banyak saingan hal tersebut tidak membuat penjualanya menurun, sebab ia meyakini untuk pasaran memiliki harga dan kualitas yang berbeda beda.

Ia mengungkapkan, sejak awal ramadhan pihaknya sudah berjualan parcel, biasanya pembeli akan lebih mengeludak seminggu menjelang Idul Fitri seperti pelanggan tetap.

“Seminggu sebelum Idul Fitri orderan semakin meningkat rata rata dari pelanggan tetap,” jelasnya.

Untuk kisaran harga di aneka parcel Banjarmasin (@oishikitchen_) seperti parcel makanan, sembako dan Pecah Belah memiliki harga yang bervariasi mulai dari kotakan (Box) seharga Rp 70 ribu dan parcelan Rp 100 ribu.

“Kita juga melayanan parcel custom isi dan harga dapat menyesuaikan budget, tergantung peminatnya mau rikues berapa,” jelasnya.

Dalam penjualanya, Yenni tidak pernah menekankan minimal pembelian bahkan jika ada pembeli yang mengambil banyak akan ia berikan diskon.

“Pembelian 1 pun saya layani, kalau beli banyak atau mau di jual lagi kita beri diskon,” ujarnya.

Selain itu, ia juga melayani pembelian di luar Kota Banjarmasin bahkan luar Kalimantan selatan dengan disediakannya jasa pengantaran untuk pembelian parcel di tempatnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk penjualan parcel pihaknya tidak hanya menjual di bulan Ramadhan atau momen menjelang Idul Fitri tetapi setiap hari besar lainnya ia juga menyediakan penjualan parcel.

“Seperti Natal, Imlek dan Idul Adha,” tuturnya.

Namin hanya di momen Idul Fitri saja ia mengaku jangkauan penjualan lebih besar yang dipesan pelanggan atau pembeli melalui media sosial seperti Instagram @oishikitchen_ dan Whatsapp.

“Ada juga yang datang langsung untuk memesan,” imbuhnya.

Yenni juga menegaskan parcel ia jual tersebut memiliki jaminan kualitas yang tinggi dan dapat dipercaya, sebab sebelum di packing pihaknya mengutamakan makanan itu memiliki waktu kadaluarsa yang masih jauh.

“Jika ada pembeli saya yang mengeluh karena terdapat makanan kadaluarsa di parcel, kita akan ganti dua kali lipat,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top