Jelang HUT RI, Polisi dan Warga Desa Eks Transmigrasi Gotong-Royong

Warga desa Eks Transmigrasi Sidomulyo, bersama Bhabinkamtibmas saat bergotong royong membersihkan kampung menjelang peringatan HUT RI ke 73.(foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU klikkalsel– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI merupakan momen tahunan yang selalu ditunggu masyarakat untuk merayakannya.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masyarakat baik setingkat kabupaten, kecamatan, hingga di pelosok pedesaan.

Begitu halnya di Kabupaten Kotabaru. Persiapan menyambut kemerihan HUT RI ke 73 pun dilakukan oleh warga di kawasan pedesaan.

Terlebih, persiapan menyambut kemeriahan juga dilaksanakan oleh sejumlah warga desa Eks Transmigrasi di daerah ini.

Desa Sidomulyo misalnya. Warga desa ini disibukkan dengan berbagai kegiatan menjelang hari peringatan pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

Selain gotong-royong, membersihkan kampung halaman, persiapan selamatan, warga desa ini juga menggelar berbagai lomba, dan lainnya.

Suasana semakin terlihat berbeda,  ketika salah seorang polisi Bhabinkamtibmas, polsek Kelumpang Hulu ikut serta membaur dan memotori berbagai kegiatan menjelang HUT RI yang ke 73 di Sidomulyo.

 

Aipda Akhmad Sumantri, saat dimintai tanggapan pihaknya mengatakan, membaur bersama masyarakat tidak hanya dilakukan saat menyambut HUT RI atau Agustusan.

“Hampir setiap minggu kita rutin masuk ke desa-desa termasuk di Sidomulyo. Kebetulan sekarang warga sedang persiapan menyambut Agustusan, makanya kita juga turun ikut gotong-royong bersama mereka,” ujar Sumantri, Jumat (10/8/2018).

Hal senada juga diungkapkan warga setempat. Rusmanto mengaku, setiap menjelang HUT RI warga Sidomulyo rutin menggelar berbagai kegiatan.

“HUT kemerdekaan sudah tradisi ramai di desa kami. Hampir seluruh warga sibuk mempersiapkannya. Termasuk pihak anggota polisi membantu, agar demi kelancaran acaranya,” tutur Rusmanto.(duki)

Editor : Amran