Banjarmasin

Jelang HPSN 2019, Kapolda Kalsel Pimpin Kegiatan Bersihkan Sampah

BANJARMASIN, klikkalsel- Menjelang peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang akan digelar 21 Februari mendatang, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani pimpin anggotanya bersih-bersih sampah.

Kegaiatan bersih-bersih yang dilakukan di beberapa TPS di Kota Banjarmasin antara lain TPA Pasar Lama, TPS Jalan Veteran dan TPA Jalan A Yani Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, Polda Kalsel sangat mendukung kegiatan HPSN 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat.

“Agar masayarakar dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ia pun menambahkan sampah-sampah plastik baru bisa teurainya lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk disuatu tempat maka tentu akan menggangu sanitasi dan akhirnya juga akan mengganggu kesehatan.

Selain itu ia berharap, kegiatan yang mengangkat tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai
ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak bagi pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner didalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Mari kita seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan bersama-sama peduli terhadap sampah, terutama sampah-sampah non organik,” imbau Kapolda.(david)

Editor : Alfarabi

To Top