Jelang Ajaran Baru, Seragam Sekolah Kebanjiran Pembeli

BANJARMASIN,klikkalsel – Memasuki ajaran baru sekolah, sejumlah orangtua sibuk mempersiapkan seragam dan perlengkapan lain.

Di Pasar Samudra lantai 2, banyak orangtua yang menghampiri sejumlah toko seragam sekolah. Rudi salah seorang pedagang kawasan tersebut mengatakan,  mendekati masuk sekolah pada pertengahan bulan Juli mendatang, kini sudah banyak pembeli yang mencari seragam sekolah, dari SD hingga SMA.

Memasuki Ajaran baru sekolah, penjualan seragam mulai dinajiri pembeli (foto : azka/klikkalsel))

Sebagai pedagang, pihaknya pun menawarkan harga, beragam tergantung dari jenis kain dan ukuran. Kalau jenis kain yang bagus tentunya harga juga akan lebih.”Ada rupa ada harga,” katanya

Diakui Rudi, ia tidak mencari keuntungan yang lebih untuk menawarkan dagangan kepada pembeli. Untuk harga tidak ada perubahan yang signifikan dari tahun sebelumnya.”Harga naik hanya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu saja,” ungkap Rudi.

Sedang Lukma salah seorang karyawan Toko Sumber Agung terletak di lantai 1 pasar Samudra, pihaknya selaku distributor juga kebanjiran order. Paling banyak terjual seragam SD ukuran kecil.

Harga sendiri selisih tak jauh beda dari tahun sebelumnya, dari Rp1 ribu hingga Rp2 ribu
Untuk saat ini harga tak ada kenaikan paling selisih seribu hingga dua ribu rupiah dari harga tahun lalu.”Kecuali harga kain naik maka harga baju juga ikut naik harganya,” kata Lukma.

Untuk seragam SD jenis kain cotton harganya sekitar Rp55 ribu  hingga Rp65 ribu. Seragam SMP sekitar Rp50 ribu hingga Rp 65 ribu.(azka)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan