Banjarmasin

JBG Dibongkar Tim Normalisasi Sungai, Kapolsek Bantim: Ini Kita Lakukan Untuk Masyarakat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah banyak Jembatan Bangunan Gedung (JBG) di sepanjang Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, kini giliran JBG milik Polsek Banjarmasin Timur yang di bongkar Satgas Normalisasi Sungai dengan menggunakan alat berat, Jumat (5/3/2021).

Menurut Ketua Satgas Normalisasi Sungai Pemkot Banjarmasin, Doyo Pudjadi ini menunjukan pihak kepolisian, khusunya Polsek Banjarmasin Timur mendukung Program Normalisasi Sungai.

“Langkah dari Polsek Banjarmasin Timur ini sangat luar biasa, lantaran mereka merelakan JBG nya dibongkar,” ucapnya.

Ditambahkannya pembongkaran JBG ini diduga dikarenakan berada di bawah air pasang, sehingga mengganggu aliran sungai saat seperti yang terjadi banjir lalu.

Sementara Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo saat dihubungi klikkalsel.com mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya adalah bentuk upaya dan komitmen dalam normalisasi sungai agar tidak terjadi banjir susulan.

“Ini kita lakukan untuk masyarakat. Agar aliran sungai benar-benar lancar dan tidak ada lagi banjir susulan yang pastinya akan sangat merugikan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau agar warga pemilik JBG untuk mendukung upaya normalisasi sungai yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin guna menanggulangi banjir.

“Dibutuhkan peran serta dari semuanya agar tidak ada lagi banjir di Banjarmasin. Tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemko, tapi ini tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (David)

Diketahui, Polsek Banjarmasin Timur memiliki 2 JBG. Satu dibongkar oleh Tim Satgas Normalisasi, dan sisanya ditertibkan sendiri. (David)

Editor: Abadi

To Top