Jaringan Internet di Kawasan Haul Lelet

Beberapa relawan nampak kesulitan mengakses data guna melakukan komunikasi.
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jemaah yang menghadiri Haul Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani di Martapura mengeluh jaringan internet dan telpon dengan data seluler menjelang puncak acara sulit digunakan.
Akibatnya beberapa orang harus sibuk berpindah-pindah hanya demi mencari sinyal, salah satunya Fachrul dari salah satu media online di Banjarmasin.
Akibatnya sulitnya jaringan ia kerepotan mengirimkan hasil berita dan foto untuk disetorkan kepada redaksi yang berada di Banjarmasin.
“Gak bisa ngirim berita dan gambar untuk redaksi,” ujarnya, Minggu (1/2/2020).
Padahal menurut informasi yang diterimanya beberapa saat lalu bahwa beberapa provider penyedia jasa telekomunikasi telah melakukan penambahan kapasitas BTS.
“Mungkin karena banyaknya masyarakat yang datang dan menggunakan layanan tersebut bersamaan akhirnya membuat jaringan tetap lelet,” ujarnya maklum.
Baca Juga : Kisah Liu, Penganut Buddha Terpanggil jadi Relawan Haul Guru Sekumpul
Senada dengan Fahrul, seorang remaja putri asal Banjarmasin, Kiki mengaku juga kecewa dengan leletnya jaringan internet di gawai miliknya.
Padahal ia sudah berencana untuk memposting kegiatannya selama di acara haul. “Kada Kawa am handak mamasang Instastory lawan WA (tidak bisa dong pasang Instastory dan WA),” ujarnya sembari tertawa. (david)
Editor : Akhmad